Karakter Menyebalkan yang Justru Menjadi Pahlawan

FILM

Dalam semua film para penonton umumnya jatuh hati pada karakter pahlawan atau tokoh utama protagonist. Padahal tak semua karakter baik akan menjadi pahlawan di akhir cerita. Beberapa tokoh dalam film-film Hollywood berikut ini yang sebelumnya menjadi sosok villain yang dibenci namun tiba-tiba berubah menjadi superhero yang sejati. Inilah daftarnya.

Daftar para villain dalam film Hollywood yang menjadi real hero

Apakah Anda masih ingat dengan beberapa tokoh berikut ini?

Venom

Venom pertama kali muncul sebagai seorang villain pada film Spider-Man 3, saat symbiote pertama kali muncul sebagai parasit. Dalam film dan komiknya dapat dikatakan Si Manusia laba-laba ini kewalahan menghadapinya. Tapi pada film solonya karakter Venom menjadi lebih baik karena Eddie Brock (Tom Hardy) cukup kuat untuk mengontrolnya. Meski begitu Venom tetaplah usil dengan ide-ide nakal di kepalanya.

Gru (Despicable Me)

Gru digambarkan sebagai seorang penjahat kawakan yang terkenal bengis dan kejam, karena memang dia tumbuh dalam keluarga penjahat. Dia bahkan pernah berusaha mencuri bulan. Tetapi ternyata sifat lembutnya muncul saat dia mengadopsi anak-anaknya yang imut Margo Eddith dan Agnes si Bungsu.

Para minion yang sebelumnya direkrut untuk menjadi anak buah Gru tak pernah berhenti bersikap konyol dan lucu hingga meluluhkan hati penjahat ini. Pada sekuel film ini karakter Gru pun menjadi baik.Dia bahkan bekerja sama dengan polisi untuk menangkap penjahat paling berbahaya.

Imperator Furiosa (Mad Max)

Pada film Mad Max yang dirilis tahun 2015, karakter Furiosa dapat dibilang penuh misteri sekaligus menyeramkan. Wanita bertangan satu ini bisa menjadi pembunuh berdarah dingin sekaligus tangan kanan Immortan Joe di era apocalypse.

Tapi faktanya, Furiosa bukanlah bekerja demi Immortan Joe, dia justru mencari kesempatan untuk membalas penjahat ini yang sering menculik serta memperkosa para wanita muda saat dirinya berkuasa. Furiosa pada akhirnya justru menjadi orang yang menyelamatkan dunia pada film ini.

Loki Odinson (The Avengers)

Para penonton pastinya sebal sekali dengan karakter Dewa Kejahilan yang sangat licik dan jago manipulasi ini. Saudara tiri Thor ini sejak pada film Avengers pertama selalu muncul dan membuat kekacauan di mana-mana. Pasalnya dia merasa sang Ayah tidak memperlakukannya adil karena lebih sayang kepada Thor. Tentang asal-usulnya Odin, raja para dewa juga berbohong kepada Loki.

Tapi karakter tersebut berubah drastic pada film Thor Ragnarok. Loki tiba-tiba berlaku sebagaimana saudara yang setia kepada Thor. Pada film Avengers:Infinity War, Loki bahkan rela mengorbankan nyawa demi sang Kakak yang sudah tak berdaya saat bertempur melawan Thanos. Pada akhirnya Loki pun tewas di tangan Thanos dan membuat si Dewa Petir dendam luar biasa.

Severus Snape

Siapa pun yang mengikuti film Harry Potter sejak awal pasti tidak ada yang nge-fans dengan karakter guru ramuan, Severus Snape. Wajah yang bengis, enggan tersenyum, serta kata-katanya yang tajam menusuk memang membuat siapa pun merasa benci. Tapi ternyata selama ini dia justru menjadi orang yang paling melindungi Harry, walaupun dia harus berperan sebagai tangan kanan Voldemort hingga harus membunuh Dumbledore.

Tapi siapa yang mengira pada film The Deathly Hallows sosok yang culas itu tiba-tiba berbalik menjadi pahlawan saat kisah hidupnya terungkap pada mangkuk Pensive. Semua karena Snape begitu mencintai Lily Potter, ibu kandung Harry yang merupakan cinta pertamanya. Walaupun harus tewas di tangan Voldemort, Snape telah merebut simpati penonton yang merasa iba melihat nasibnya.

Yang mana favorit Anda?

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*